Membiasakan prilaku sehat dengan melaksanakn senam rutin jumat pagi

Mesuji (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji rutin melaksanakan senam sehat setiap hari Jumat, diikuti oleh semua pegawai, termasuk Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Para Kasih, Para staf, dan Penyuluh Agama. Kegiatan senam pagi bersama ini dipandu oleh Sigit Sutrisno dan dilaksanakan di halaman Kemenag Mesuji. (11\10\2024).

Tujuan dari senam ini adalah untuk membiasakan perilaku sehat serta meningkatkan kebugaran dengan rajin melakukan aktivitas fisik. Fokus kegiatan ini adalah mendorong kebiasaan berolahraga minimal 30 menit setiap hari sebagai bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat.

Kasubbag TU, Ma’ruf, mengatakan Dengan rutinnya kegiatan senam ini, diharapkan kondisi tubuh seluruh Pegawai Kemanag Mesuji tetap fit dan bugar sehingga dapat melaksanakan pekerjaan dengan optimal. Aktivitas bekerja selama sepekan sering kali membawa keletihan baik fisik maupun mental. Ujarnya

Oleh karena itu, senam pagi menjadi agenda mingguan yang bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit serta menjaga kesegaran jasmani dan rohani.  Selain itu, kegiatan senam pagi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh pegawai kemenag mesuji, Selain manfaat fisik, senam bersama ini juga mempererat silaturahmi di antara kita, sehingga semangat kebersamaan dan kerjasama di lingkungan kerja semakin kuat,” pungkasnya. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *