Kankemenag Mesuji Pada Pembukaan Ujian Madrasah: Orang Pintar Banyak, yang Baik Belum Tentu.

Kemenag Mesuji (Inmas) – Pidato Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Karwito, M.M di depan Siswa – Siswi MIN 1 Mesuji disampaikan dengan lugas saat sambutan pada apel Pembukaan Ujian Madrasah di Halaman MIN 1 Mesuji (29/03/2021).

Kalian adalah generasi penerus, para pemimpin masa depan. Boleh jadi  sekarang Kami ada didepan kalian, tapi 20 tahun nanti harus kalian yang berada disini. Selain itu orang tua kalian sudah tepat menitipkan kalian di Madrasah, mengingat saat ini sangat banyak orang pintar tapi yang baik belum tentu,  maka di Madrasah ini kalian tidak sekedar dididik menjadi anak yang pintar, tapi juga anak yang baik, yang suatu saat nanti akan jadi Kepala Dinas, Kepala Sekolah, Menteri bahkan Presiden”. Ujar karwito.

Pidato Karwito tersebut direspon positif oleh Nurkholis, S.Pd.i Selaku Kepala MIN 1 Mesuji, dirinya mengimbuhkan bahwa dalam beberapa kasus yang terjadi di Negara ini disebabkan bukan karena kekurangan orang pintar, tapi kurang orang pintar yang baik. Sehingga Madrasah hadir sebagai Lembaga pencetak generasi yang tak hanya pandai tapi pandai dan baik.

Adapun agenda apel tersebuat digelar dalam rangka membuka ujian Madrasah tingkat MI, yang dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mesuji dan beberapa stafnya, Kepala Madrasah, Dewan guru serta 38 Peserta ujian, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *