Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Mesuji menghelat Rapat Koordinasi Pendidikan Agama Islam Tahun 2023

Mesuji (Humas) – Kantor Kementeian Agama Kabupaten Mesuji melalui Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji menggelar Rapat Koordinasi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Mesuji Tahun 2023 dengan Ketua Pokjawas Penddikan Agama Islam, Perwakilan Pengawas Pendidikan Agama Islam Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, ketua KKG Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Mesuji, ketua  MGMP Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Mesuji, ketua DPD AGPAI Kabupaten Mesuji, yang berlokasi di Ruang Rapat  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji. (28/03/2023).

Rakor dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Gusdianto mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji dalam kesempatan tersebut Gusdianto menyampaikan tentang pentingnya guru PAI dalam membangun karakter peserta didik di sekolah, dimana Guru PAI setidaknya memiliki dua tugas yaitu tugas melaksanakan sebagai pendidik dan pengajar di sekolah dan juga memiliki tugas memberikan pemahaman materi agama islam kepada peserta didik agar peserta didik dan masyarakat memiliki cara pandang atau pemahaman terhadap agama secara tepat dan benar.

Dalam rapat tersebut juga secara tehnis membahas permasalahan kegiatan Pentas PAI Tingkat Kabupaten dan persiapan pelaksanaan PPG guru PAI tahun 2023 yg akan dilaksanakan dalam 3 batch, terakhir ia menambahkan beberapa hal yang perlu ditingkatkan pada tahun 2023 antara lain keaktifan Pengawas dan Guru PAI baik PNS maupun Non PNS dalam melakukan Verval data EMIS dan SIAGA. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *