Latih Tanggung Jawab dan Kepedulian Kepada Sesama, MIN 1 Mesuji Adakan Agenda Berbagi Takjil Gratis

Mesuji (Humas) – MIN 1 Mesuji gelar agenda berbagi takjil Gratis yang dilaksanakan didepan Madrasah bersama dengan beberapa dewan guru dan Murid yang tergabung pada Pasukan Khusus Pramuka dibawah bimbingan Pembina pramuka pada Sabtu Sore (11/04/2023).

Setelah selesai kegiatan Rizal Alfiansyah selaku pembimbing mengatakan kepada Humas Kemenag Kabupaten Mesuji bahwa agenda tersebut adalah salah satu agenda pengganti kegiatan pramuka yang tengah dinonaktifkan selama Ramadhan, selain itu memang banyak nilai positif yang terkandung didalamnya, diantaranya mengajarakan kepedulian dan tanggung jawab.

“Anak-anak sangat antusias dan semangat, jauh diluar ekspektasi saya. Mereka benar-benar menjalani sepenuh hati, sejak dari awal mereka sendiri yang menjalankan acara ini, dari mulai memesan kue, membungkus hingga membagikan, sedangkan saya membimbing dan mengarahkan saja”. Ujar Rizal

Saat itu terdapat 100 paket takjil berhasil dibagikan dalam satu sesi, takjil-tajkjil tersebut bersumber dari Donasi wali murid dan Dewan Guru yang juga antusias dalam mensukseskan jalannya agenda berbagi takjil untuk yang pertama kalinya setelah terhenti beberapa tahun akibat pandemi, “Dari awal saya lapor kepada kepala Madrasah, beliau langsung menyetujui, menurutnya ini adalah cara efektif untuk melatih jiwa kepedulian dan berbagi kepada sesama, terlebih dalam suasana Ramadhan” tambah Rizal

Rencanya akan diadakan agenda serupa pada Jum’at mendatang, dengan lebih banyak lagi paket takjil yang akan dibagikan, hal ini dikarenakan anak-anak masih semangat dan ditambah hasil dari Donasi masih cukup banyak sehingga perlu didistribuskan kembali. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *