34 siswa – siswi Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Mesuji Ikuti KMS

Mesuji (Humas) – 3  hari yang lalu tanggal, 5 sampai dengan 7 Juli 2023 telah selesai dilaksanakannya Simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2023, pada hari ini dilanjutkan dengan di mulainya Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2023. Yang dihadiri Pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Mesuji Samsul Hadi, Kepala MAN 1 Mesuji Eko wibowo, Kepala MTsN 1 Mesuji Ali Yusuf dan Proktor (petugas teknis aplikasi pelaksanaan KSM), yang  berlokasi di MTsN 1 Mesuji. (08/07/2023)

Melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, KSM dilaksanakan dengan tujuan menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Selain itu, KSM juga bertujuan untuk memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

Adapun mata pelajaran yang dikompetisikan dalam KSM Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2023 ini adalah Matematika Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Biologi dan Geografi Terintegrasi. Mata pelajaran tersebut merupakan mata pelajaran yang terintegrasi, baik terintegrasi dalam bahasa asing, maupun terintegrasi dalam ayat Al Qur’an. Ini tentunya menjadi tantangan bagi peserta untuk mengetahui tingkat pemahamannya tentang ilmu yang diperolehnya selama ini.

Sementara menurut pejelasan yang diberikan pengawas madrasah Samsul mengatakan bahwa siswa yang mengikuti kompetisi tersebut untuk tingkat MA/SMA berjumlah 34 siswa-siswi, harapannya “Semoga melalui kegiatan KSM ini bisa meningkatkan mutu Madrasah se-Kabupaten Mesuji serta mendapatkan nilai terbaik agar bisa maju ketingkat provinsi mewakili Kabupaten Mesuji,” tambahnya. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *