Kasi Bimas Islam Ikuti Sidang Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Mesuji (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Darul Alipi mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji menghadiri Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 dengan Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, bertempat di  Gedung DPRD Kabupaten Mesuji. (16/08/2023).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Ibu Hj. Elfianah didampingi Wakil Ketua DPRD, yang turut dihadiri Pejabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Kejari Mesuji Azy Tyawardana, Dandim 0426/Tulang Bawang, , Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji Camat se- Kabupaten Mesuji.

Adapun Agenda Rapat Paripurna yaitu Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023 dan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun 2023.

Sidang tersebut dibagi menjadi dua sesi yang berbeda. Dalam setiap sesi, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Pada sesi pertama, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato yang mencakup penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Sementara itu, pada sesi kedua, Presiden Jokowi akan menyampaikan pengantar atau keterangan pemerintah mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023 berserta nota keuangannya. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *