Kemenag Mesuji Terima Tim Penelitian Survey Indeks Resiko Terorisme, dari FKPT Provinsi Lampung

Mesuji (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Ma’ruf, menerima kunjungan dan silaturahmi Petugas Enumerator Penelitian Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung Yopi Kusnadi dan Yeni Arif Nugroho, bertempat di Ruang Kerja Kepala Sub Bagian Tata Usaha. (22/09/2023)

Petugas Enumerator Penelitian Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung, menyatakan kehadiran FKPT ke Kementerian Agama Kabupaten Mesuji adalah dalam rangka menindaklanjuti surat keputusan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Nomor 164 Tahun 2023 Tentang Tim Penelitian Survey Indeks Resiko Terorisme.” terangnya.

Sementara Ma’ruf saat menerima kunjungan mengatakan, “Kabupaten Mesuji berada dalam situasi aman dan kondusif dari konflik keagamaan serta tindak terorisme terlepas dari kondisi masyarakat yang majemuk dan terdiri dari berbagai macam agama. Hal tersebut menurut Ma’ruf tentunya tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak dalam menjaga kerukunan umat, baik dari masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji. Selain itu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mesuji cukup aktif dan sering melaksanakan kegiatan sosialisasi kerukunan dan perdamaian, sehingga masyarakat tidak merasa asing dengan keragaman yang ada di lapangan,” jelasnya

Adapun maksud kedatangan Petugas Enumerator Penelitian Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung, untuk melaksanakan tugas penelitian dalam bentuk pengisian kuosioner terkait indeks resiko terorisme, serta beberapa item berkaitan dengan upaya pencegahan teroris di daerah.”Alhamdulillah, berkat komitmen banyak pihak tidak ditemukan kasus terorisme di Kabupaten Mesuji. Kita berharap kondisi ini dapat terus ditingkatkan agar kerukunan umat beragama bisa terus terjaga,” ujarnya. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *