Kasi Pendis ikuti, Halaqoh Pimpinan Pondok Pesantren dan FKPP Provinsi Lampung Tahun 2023

Mesuji (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Islam Gusdianto Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji mengikuti agenda Halaqoh Pimpinan Pondok Pesantren dan FKPP Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Hotel Marcopolo & Convention Hall Jl. Dr. Susilo 4 Bandar Lampung. (13/10/2023)

Nampak dihadiri dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, Kabid PAPKI Karwito, dan Kepala Pendidikan Islam  atau PD Pontren Se-Provinsi Lampung serta undangan lainya.

Menanggapi acara tersebut, Gusdianto mengatakan kegiatan Halaqoh Pimpinan Pondok Pesantren dan FKPP Provinsi Lampung Tahun 2023 dilaksankaan pada hari ini 13 sampai dengan 14 oktober 2023, berdasarkan jadwal acara kegiatan dimulai dengan penyampaian materi tentang Kebijakan Kanwil Kementerian Agama pada  Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo.

Disambung dengan materi, Penguatan Pondok Pesantren Melalui Program Ramah Anak, Pencegahan Kekerasan atau Bulliying dan Pendampingan Korban oleh KPRK (Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Provinsi Lampung), dilanjut dengan Konsolidasi Forum Komunikasi Pondok Pesantren dan Konsolidasi MP 3 I dan Organisasi Kepesantrenan di Provinsi Lampung oleh KH. Andi Warisno, dan Ketua MP 3 I Pusat.

Diakhir acara materi akan sampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) PAPKI Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Karwito tentang Penguatan Kelembagaan dan Kemandirian Pondok Pesantren. Jelas gusdianto kepada humas kemenag mesuji (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *