Kasi Bimas Islam sampaikan Materi Standar Pembinaan Manajemen Masjid, dalam agenda Pembinaan Takmir Masjid

Mesuji (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Darul Alipi, menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam agenda Pembinaan Takmir Masjid Kabupaten Mesuji, bertempat di Aula Balai Desa Simpang Pematang. (14/11/2023)

Pembinaan Takmir Masjid ini diikuti oleh dua kecamatan yaitu kecamatan Simpang Pematang Dan Kecamatan Panca Jaya, Nampak dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Syamsudin, Kabbag Kesra Andri Jasman, Camat Simpang Pematang Roli dan undangan lainnya.

Syamsudin dalam sambutannya menyampiakaan apresiasi yang mendalam atas kehadiran seluruh takmir masjid se-kabupaten mesuji, sebagai insan – insan terpilih yang mengabdikan diri untuk mengarapkan ridha allah swt, dengan cara merawat mengurus dan mengelola masjid untuk itu saya ucapkan terimakasih.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan  untuk memberikan pengetahuan kepada takmir masjid mengenai fungsi masjid yang sebenarnya pada masyarakat muslim, meningkatkan kualitas kepemimpinan para pengelola masjid dan peningkatan etos kerja pengurus masjid dalam pemberdayaan jamaah, serta pembenahan manajemen-manajemen organisasi juga administrasi pengelolaan masjid. Jelasnya

Di akhir sambutannya ia berharap pelaksanaan pembinaan seperti ini hendaknya dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya pengurus takmir masjid, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Standar Pembinaan Manajemen Masjid, dari Kementerian Agama Mesuji yang dalam hal ini Disampaikan Oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *