Upacara Hari Guru Nasional 2023, Kasubbag TU Bacakan Sambutan Menteri Agama RI

Mesuji (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional, bertempat di MAN 1 Mesuji, diikuti Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ma’ruf, Kepala Seksi Pendidikan Islam Gusdianto, Pokjaluh, Pengawas Madrasah, ASN dan Non ASN di lingkup Kemenag Mesuji, serta Kepala MAN 1 Mesuji Ekowibo beserta jajaran. (25/11/2023)

Upacara Hari Guru Nasional dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ma’ruf, dalam amanatnya Ma’ruf membacakan Sambutan Menteri Agama RI Yakult Cholil Qoumas, Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat, apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru indonesia, gurulah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa.

Bapak Guru Indonesia,Ki Hajar Dewantara, berpesan “Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani”. Guru adalah mereka yang terus memberikan keteladanan di depan, menciptakan prakasa dalam kebersamaan, dan memotivasi untuk terus berprestasi.

Dengan mengangkat  tema “ Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”, mencerminkan potret guru yang transformatif. Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru, melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah dan bantuan pembelajaran digital, Kementerian Agama juga berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru.

Diakhir sambutan, Ia menghaturkan terimakasih atas jasa yang telah Bapak/Ibu guru berikan. Apresiasi tinggi atas setiap inspirasi yang guru tularkan dalam semangat mengajar yang penuh welas asih dan kasih sayang. pembelajaran yang bersumber dari hati, hingga mencipta ikatan relasi yang kuat guru-murid. Pendidikan sejati yang membebaskan dan membentuk manusia yang berpengetahuan, berkepribadian, kreatif dan berakhlakul karimah. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *