JCH Kabupaten Mesuji, Mulai Perekaman Biometrik di Aplikasi Bio Visa

Mesuji (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, dalam rangka persiapan musim haji 1445H/ 2024M mendatang, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Mesuji mulai lakukan perekaman biometrik melalui aplikasi Saudi Bio Visa guna proses pembuatan visa oleh kedutaan Arab Saudi.

Visa yang merupakan salah satu dokumen perjalanan legalitas berada di luar negeri selain paspor. Bertempat di ruang Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji.

Dijumpai saat melakukan perekaman biometrik Kasi PHU Aziz Basuki mengatakan perekaman hari ini berjalan lancar. “Alhamdulillah perekaman biometrik JCH hari ini berjalan lancar tanpa kendala, InsyaAllah besok dilanjutkan dengan JCH yang lainya. Sebelumnya JCH Kabupaten Mesuji telah melewati tahap pembuatan paspor bagi yang belum memiliki paspor, dan perpanjangan masa berlaku paspor bagi yang telah memiliki paspor.

Adapun perekaman biometrik melalui aplikasi Bio Visa dilakukan dengan menggunakan smartphone, dimulai dengan scan paspor, dilanjutkan dengan foto wajah, dan diakhiri dengan scan sidik jari. Perekaman biometrik diikuti 113 CJH Kabupaten Mesuji dengan Perkiraan Jemaah Berhak Lunas Tahun 1445 H/2024 M dengan Prioritas Lansia 5 persen. Perekaman biometerik dilakukan bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *