Kepala Kemenag Mesuji, Ngaji Moderasi Beragama bersama Staf Khusus Menteri Agama

Mesuji (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Johan Yusuf bersama Kasi Pendidikan Islam Gusdianto dan Kepala Madrasah MIN, MTsN dna MAN mengikuti agenda Ngaji Moderasi Beragama bersama  Staf Khusus Menteri Agama Dr. H. M. Nuruzzaman, S.Ag, M.Si, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo beserta jajaran, Kasi Penmad Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Kepala MAN, MTsN dan MIN se-Provinsi Lampung, bertempat di Aula MAN 1 Bandar Lampung, (15/12/2023)

Staf Khusus Menteri Agama Dr. H. M. Nuruzzaman, S.Ag., M.Si menyampaikan Dalam rangka menjalankan fungsi pelayanan publik yang adil dan berkeadilan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) diharapkan bersifat moderat. Hal ini yang disampaikan dihadapan peserta dalam kegiatan Ngaji Moderasi Beragama. “Sikap ini menjadi kunci penting dalam menghadapi dinamika masyarakat yang beragam keyakinan, dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan menghormati keberagaman agama,” ujarnya.

“Kemenag sebagai instansi yang memiliki peran strategis dalam mengelola urusan agama di Indonesia, meletakkan kebijakan moderasi sebagai langkah proaktif untuk membangun kedamaian, kerukunan, dan toleransi. Dalam konteks ini, penting untuk memahami bagaimana sikap moderat ASN Kemenag tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menjadi fondasi bagi terciptanya pelayanan publik yang merangkul seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata Nuruzzaman, dalam berinteraksi dengan masyarakat, ASN Kemenag diwajibkan untuk mengedepankan sikap ramah, terbuka, dan menghargai perbedaan pandangan serta tidak memihak salah satu agama. Langkah ini diambil untuk membangun harmoni dan toleransi antar umat beragama, sehingga ASN Kemenag dapat menjadi contoh bagi institusi lain dalam memelihara kerukunan beragama di Indonesia. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *