Kemenag Mesuji ikuti Komitmen Bersama Perwujudan Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak

Mesuji (Humas) – Pengawas Madrasah Samsul Hadi yang dalam hal ini mewakili Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, hadiri acara Sosialisasi Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak Tahun 2024, bertempat di Balai Desa Sido Mulyo Kecamatan Mesuji. (7/5/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, TP PKK Mesuji, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mesuji, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Kepala Dinas Sosial Mesuji, Narasumber Fasilitator DRPPA, Staf Dinas PPPA dan Undangan lainnya.

Usai mengikuti Sosialisasi Pengawas Madrasah Samsul mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka mendukung Pelaksanaan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Kabupaten Mesuji Tahun 2024 sebagai Implementasi Pengarustamaan Gender bagi Pembangunan Kabupaten Mesuji.

Sambungnya, selain itu kegiatan ini sebagai Komitmen Bersama Perwujudan Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA) Kabupaten Mesuji Tahun 2024, kegiatan ini juga merupakan amanat Presiden RI yang mengharapkan masing-masing desa yang di tunjuk akan mampu melaksanakan 10 indikator yang salah satunya adalah “Desa Mampu Menjadikan Perempuan yang Handal”. Jelas pengawas madrasah kepada humas kemenag mesuji. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *