Rapat Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten

Mesuji (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Darul Alipi menghadiri Rapat Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2024, yang bertempat di Aula Sekretariat TPPS (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (24/06/2024)

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ketua Tim Pelayanan Perencanaan dan Managemen Kinerja Sri Rejeki Wuwuh Handayani,  Satgas Stunting Provinsi Lampung Yanuar Afreyadi, Kepala Dinas PPKB Mesuji Herawati Sugito, Ketua IBI Mesuji, Ketua IPEKB Mesuji, dan undangan lainnya.

Agenda Rapat Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2024 diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars Keluarga Berencana, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung  yang diwakili oleh Ketua Tim Pelayanan Perencanaan dan Managemen Kinerja dan disambung dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Kepala Dinas PPKB Mesuji.

Setelah kegiatan Kasi Bimas Islam, Darul Alipi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi penurunan stunting bersama mitra kerja dan dalam rangka penguatan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Mesuji, seperti yang kita ketahui bahwa stunting berkaitan dengan masalah terkait dengan kualitas sumber daya manusia karena stunting identik dengan pendek, tetapi pendek belum tentu stunting. Jelasnya

Sambungnya, akan tetapi dampak jangka pendek adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan dan gangguan metabolisme sedangkan jangka panjangnya yaitu kesulitan belajar, lemahnya kekebalan tubuh sehingga mudah sakit serta beresiko tinggi munculnya penyakit metabolis. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *