Kankemenag Mesuji Pimpin Upcara Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Darul Fikri

Inmas (Mesuji) – Puncak perayaan hari santri nasioanal jatuh hari ini, Pondok Pesantren Darul Fikri gelar upacara di halaman Pondok pada hari Jum’at 22 Oktober 2021 secara sederhana dan khidmat yang diikuti oleh seluruh  Santri, Asatidz dan Asatidzah serta pengurus pondok.

Hadir juga dalam acara tersebut staf Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Drs. H. Karwito, M.M, yang bertindak sebagai pemimpin upacara.

Upacara peringatan hari Santri Nasional kali ini digelar tanpa ada perayaan meriah sebagaimana tahun – tahun sebelumnya, mengingat pandemi covid -19 masih melanda, namun demikian tidak menyurutkan semangat dan antusias santri, Ustadz dan Ustadzah serta segenap elemen masyarakat yang bersangkutan. Terbukti upacara sederhana berjalan khidmad dan terasa penuh makna.

Adapun peringatan hari besar ini memiliki tema “Santri Siaga Jiwa Raga” yaitu pernyataan sikap santri Indonesia, agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Semangat dari tema ini adalah peristiwa Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad tersebut yang membangkitkan semangat juang bangsa Indonesia. Harapannya itu semua terkenang dan selalu tertanam di hati setiap santri, yang menjadikannya terus bergerak dan berjuang untuk kebaikan sebagaimana pendahulunya. (Rz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *