Kasi Bimas Islam hadiri kegiatan pelayanan Posyandu atau Program Stunting

Mesuji (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Darul Alipi, menghadiri kegiatan pelayanan Posyandu atau Program Stunting Kabupaten Mesuji 2024, bertempat di Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur. (05/09/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Gubernur Lampung Samsudin dan Pj Ketua TP PKK Lampung Maidawati Samsudin, Samsudin beserta istri meninjau pelayanan Posyandu dan pencegahan stunting, di Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur. Dalam sambutannya Samsudin mengajak pemerintah daerah Mesuji untuk mencegah stunting di Kabupaten Mesuji. “Saya sampaikan pada hari ini ada kegiatan Posyandu dalam rangka pencegahan stunting,” Jelasnya.

Beliau menjelaskan bahwa stunting itu terjadi akibat pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan umurnya. Sehingga akan berakibat pada penurunan kualitas SDM di Kabupaten Mesuji. untuk itu pihaknya pun mengajak kepada pemerintah daerah untuk membuat program dalam menuntaskan stunting, sehingga akan berdampak pada kemajuan pembangunan di Kabupaten Mesuji. Pungkasnya

Selain itu, ia juga mendukung  penurunan stunting di Kabupaten Mesuji harus terus dilakukan evaluasi dalam program kerja yang terus dilaksanakan, dan agar memperkuat koordinasi, karena program stunting ini tidak bisa dilakukan sendirian, yang tidak kalah penting adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait gizi baik.

Pada kegiatan itu, ada beberapa kegiatan yang akan dihadiri Samsudin di Mesuji antaranya, meninjau bantuan pemasangan listrik di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya. Kemudian, meninjau panen raya di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur. Meninjau Pasar KTM untuk melaksanakan pasar murah. Lalu, meninjau pelayanan posyandu dan penanganan stunting di Desa Tanjung Mas Makmur. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *