Kemenag Mesuji Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan Guru Sertifikasi PAI

Mesuji (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Gusdianto, bersama  Ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Guru Sertifikasi PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024-2025. Acara ini berlangsung dengan melibatkan seluruh guru sertifikasi PAI se-Kabupaten Mesuji.

Kegiatan rapat tersebut bertujuan untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab guru PAI dalam meningkatkan mutu pembelajaran agama di madrasah. Gusdianto dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara guru-guru PAI untuk terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Ia juga menyoroti pentingnya pengembangan profesional berkelanjutan bagi para guru agar mampu menghadapi tantangan pendidikan di era digital saat ini.

Selain itu, Yunus selaku Ketua Kelompok Kerja Pengawas  menambahkan bahwa guru sertifikasi PAI perlu terus menjaga integritas dan kualitas dalam mengajar. Ia juga mengingatkan pentingnya pengelolaan administrasi pendidikan yang baik, termasuk dalam hal pelaporan hasil belajar siswa.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para guru PAI di Kabupaten Mesuji untuk terus berkontribusi secara maksimal dalam mencerdaskan generasi bangsa melalui pendidikan agama Islam yang berkualitas. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *