Kemenag Mesuji Gelar Rakor Seksi Bimas Islam Bersama Penghulu

Mesuji (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Johan Yusuf, bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Darul Alipi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Seksi Bimas Islam dengan seluruh penghulu se-Kabupaten Mesuji. bertempat di ruang rapat Kantor Kemenag Mesuji. (19/09/2024)

Rakor ini diadakan untuk membahas berbagai hal terkait dengan peningkatan pelayanan masyarakat di bidang keagamaan, khususnya dalam hal bimbingan dan pelaksanaan tugas penghulu di lapangan. Dalam sambutannya, Johan Yusuf menekankan pentingnya peran penghulu dalam memastikan pelayanan nikah di masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Penghulu adalah ujung tombak dalam pelayanan pernikahan di masyarakat. Melalui rakor ini, kami ingin menyatukan persepsi dan langkah ke depan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik, terutama dalam hal administrasi pernikahan dan pelaksanaan tugas penghulu di lapangan,” ujar Johan Yusuf.

Darul Alipi juga menambahkan bahwa Rakor Seksi Bimas Islam ini menjadi ajang untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh penghulu dalam melaksanakan tugas mereka. “Kami memahami ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh para penghulu, terutama dalam hal administrasi dan aturan yang terus berkembang. Rakor ini diharapkan dapat menjadi forum untuk mencari solusi bersama atas permasalahan tersebut,” jelas Darul Alipi.

Kegiatan Rakor ini diakhiri dengan beberapa kesepakatan terkait peningkatan pelayanan publik serta penyelesaian masalah teknis yang sering dihadapi penghulu di lapangan. Kemenag Mesuji berharap hasil rakor ini dapat memperkuat sinergi antar penghulu dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *