Apel Peringatan Hari Santri 2024 di Panca Jaya Sukses di Gelar

Mesuji (Humas) – Melalui Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri 2024 yang terdiri dari Staf KUA, Staf Kecamatan, Desa, Ormas dan Pengasuh Pondok Pesantren, Kecamatan Panca Jaya Sukses Gelar apel Peringatan Hari Santri 2024, dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” yang berlokasi di Lapangan desa Adi Luhur pada Selasa pagi. (22/10/2024).

Apel tersebut nampak ramai dan banyak dikunjungi berbagai macam kalangan, tidak sebatas santri saja namun juga siswa sekolah setingkat SD hingga SMA, Perguruan Silat Ormas Islam, dan Masyarakat umum. Terlihat juga Kepala KUA, Camat, Kepala Desa, Pengasuh Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Islam dll duduk di Kursi undangan turut meramaikan.

Dedy Agusnanto selaku Camat Panca Jaya yang juga bertugas sebagai Pembina Apel menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran panitia yang telah bahu membahu mensukseskan acara tahunan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa peringatan hari Santri 2024 bukan hanya milik Santri saja, namun juga milik seluruh warga negara.

Selain itu, sebagaimana ditambahkan oleh Kepala KUA Robingun, ia menegaskan bahwa Hari Santri bukan sekadar peringatan biasa, melainkan momentum untuk meneladani semangat juang para santri yang telah berkorban demi bangsa. Menurutnya, santri masa kini memiliki tugas untuk melanjutkan perjuangan para kiai, sebagaimana dijelaskan dalam salah satu bait dari kitab Alfiyyah Ibnu Malik.

Kegiatan apel berjalan lancar dan kondusif, beliau berharap kedepan semoga trend positif ini tetap berlanjut, baik dengan format apel seperti ini atau agenda lain, yang terpenting adalah acara tersebut memicu para santri untuk berkegiatan dan berkreatifitas sehingga timbul kebanggan sebagai santri”. tutupnya  (rz/ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *