Kasubbag TU dan Prakom Kementerian Agama Kabupaten Mesuji ikuti Kegiatan Sosialisasi Program Transformasi Digital Integrasi Jaringan (MORA-NET)

Mesuji (Humas) – Kasubbag Tata Usaha H. Ma’ruf, S.Ag., M.M dan Pranata Computer Septian Eko Firgianto, S.Kom mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Transformasi Digital Integrasi Jaringan (MORA-NET), yang diselenggarakan di Bali. Selasa, 22 Februari 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan unit dan Satker Kanwil dan Kemenag Kabupaten atau Kota se-Indonesia. Acara ini disambutan oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Bali, Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag., M.S.I dan dibuka oleh Staf Khusus Menteri Agama Bidang Images Building dan IT, Wibowo Prasetyo.

Wibowo Prasetyo mengatakan bahwa salah satu program Menteri Agama adalah menjadikan Kementarian Agama paling responsive terhadap perkembangan digital. Selain itu beliau juga menyampaikan pesan Gus Menteri yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota harus sering mensosialisasikan keberhasilan yang telah di capai, yang kedua kepada madrasah-madrasah harus sering mengiklankan madrasahnya kepada masyarakat agar minat sekolah ke madrasah meningkat.

Paparan materi dalam kegiatan tersebut membahas tentang Transformasi Digital di Kementerian Agama yang disampaikan oleh Drs.H. Jaja Jaelani, M.M sebagai Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama. (ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *