Darul Alipi wakili Kakankemenag Kabupaten Mesuji Hadiri Rapat Penguatan Tim Gugus Tugas KLA

Mesuji (Humas) – Kepala Bimbingan Masyarakat Islam H. Darul Alipi, S.Ag.,M.M wakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji menghadiri Rapat Penguatan Tim Gugus Tugas KLA dilanjutkan dengan Desk KLA Kabupaten Mesuji dalam Rangka Penilaian Kabupaten Layak Anak Tahun 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Dinas Kesehatan,  Perwakilan Kapolres, Pengadilan Agama, Ketua Dharmawanita, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mesuji lainnya, bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. (07/03/2022).

Rapat Penguatan Tim Gugus Tugas KLA tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Mesuji H. Saply TH, dalam sambutannya mengatakan,

“Kami berharap dengan adanya Program Kabupaten Layak Anak, dapat menciptakan keluarga yang sayang anak, Kecamatan Layak Anak, Desa Layak Anak sebagai pra syarat untuk memastikan bahwa anak tumbuh dan berkembang dengan baik, terlindungi hak-haknya, dan terpenuhi kebutuhan fisik dan psikisnya”.

Lebih lanjut Saply mengatakan, dari 15 kabupaten/Kota yang terdapat di Provinsi Lampung, terdapat 2 kabupaten yang belum memenuhi syarat sebagai Kabupaten Layak Anak, diantaranya Kabupaten Mesuji. Oleh karena itu ia berpesan kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Mesuji, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal. bukan hanya demi meraih penghargaan semata-mata akan tetapi lebih dari itu, harus mewujudkan Kabupaten Mesuji sebagai Kabupaten Layak Anak untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing.

Selanjutnya Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mesuji, Sripuji Haryanti Hasibuan turut berikan sambutan, dan mengucapkan terima kasih untuk partisipasinya kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. (ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *