Pengecekan Lokasi Mimbar MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022

Mesuji (Humas) – Dalam rangka persiapan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-49 di Kabupaten Mesuji, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupten Mesuji, terus melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan menentukan dan mempersiapkan titik lokasi atau tempat penyelenggara kegiatan perlombaan MTQ yang berlokasi di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. (16/03/2022)

Kasubbag Tata Usaha H. Ma’ruf, S.Ag., M.M dan Kasi Bimas Islam H. Darul Alipi, S.Ag.,M.M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji turut mengikuti kegiatan Survei Lokasi yang dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya, dan turut dihadiri Kabbag Kesra, Camat Simpang Pematang, Kepala Desa Simpang Pematang, dan OPD terkait diantaranya Staf Ahli serta Pengurus LPTQ Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas PU, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas kominfo, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Survei lokasi mimbar dan representatif untuk pelaksanaan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung diantaranya, Alun-alun Simpang Pematang, Masjid Agung Al-Muhajirin Simpang Pematang, Masjid Miftahul Jannah Simpang Mesuji, Masjid Demak Simpang Mesuji, Aula MAN 1 Mesuji, Aula SMPN 1 Mesuji, Aula SMKN 1 Simpang Pematang, Aula MTsN 1 Mesuji, Balai Desa Simpang Mesuji, Balai Desa Simpang Pematang, dan Aula Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin.

H. Darul Alipi, Kasi Bimas Islam dan selaku Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Mesuji  menjelaskan bahwa dari hasil survei itu akan dibahas didalam Rapat Pengurus LPTQ tahap berikutnya untuk menetapkan 9 lokasi sebagai lokasi Mimbar MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung dan termasuk usulan-usulan kepada Pemerintah Daerah terkait dengan perbaikan infrastruktur selain untuk menetapkan lokasi mimbar dari hasil survei tersebut juga akan menjadi bahan laporan pada kegiatan RAKERDA LPTQ Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022. (ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *