MIN 1 Mesuji Siap Laksanakan Ujian Madrasah Secara Tatap Muka.

Mesuji (Humas) – Kamis (14 April 2022) sebanyak 39 siswa kelas VI MIN 1 Mesuji Kabupaten Mesuji akan melaksanakan ujian madrasah yang akan dimulai pada hari sabtu, 18 April 2022 sampai dengan sabtu 23 April 2022. Mengingat masih berlakunya peraturan terkait pandemi covid-19, Pelaksanaan ujian madrasah tahun ini tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat baik peserta ujian, pengawas maupun seluruh peserta ujian madrasah.

Ujian Madrasah (UM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan dikelas akhir pada satuan pendidikan. Baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. Ujian madrasah terdiri dari 14 mata pelajaran, dengan durasi 90 menit setiap mata pelajaran. Dalam satu hari siswa mengerjakan 2 mata pelajaran. Ujian pertama dari jam 08.00 WIB- 09.30 WIB kemudian jam kedua dari jam 10.00WIB- 11.30 WIB.

Hanya siswa yang sudah mendapatkan kartu peserta ujian yang bisa mengikuti ujian madrasah tersebut, kartu ujian sudah dibagikan pada hari Kamis, 14 April 2022. Meskipun ujian madrasah dilaksanakan selama pandemi, tetapi sama sekali tidak menyurutkan niat dan semangat baik dari peserta maupun dari panitia penyelenggara.

Nurkholis, S.Pd.I selaku kepala madrasah menuturkan bahwa besar harapannya ujian nanti dapat memberikan hasil terbaik untuk siswa, sehingga dapat membanggakan madrasah.

Semoga ujian nanti berjalan dengan lancar, hasil ujian madrasah nantinya memuaskan, hasilnya maksimal dan dapat membanggakan, baik madrasah maupun kabupaten Mesuji.” Imbuhnya. (ds/rz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *