Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Ikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Mesuji (Humas) – Menindak lanjuti surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Nomor KB.26.01/2090/IV.02/MSJ/2022 tanggal 09 Mei Tahun 2022, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Darul Alipi, S.Ag.,MM didampingi oleh Penyuluh Agama M. Danu Sa’danillah,SH menghadiri kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak, kegiatan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji, Ikatan Bidan Indonesia, Kader TP-PKK, Kader KB dari 7 Kecamatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas terkait lainnya, kegiatan dilaksanakan secara luring dan daring oleh BKKBN Pusat di Alun-alun Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Bupati Lantai 3 Kabupaten Mesuji. (12/05/2022)

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan secara Daring oleh Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Sukaryo Teguh Santoso mengatakan dalam laporannya adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kepada pendamping keluarga dalam melakukan pendampingan kepada calon pengantin, calon keluarga secara massif, sebagai ikhtiar, sebagai penurunan stunting Indonesia, dan saat ini telah terbentuk 200.000 Tim Pedamping Keluarga atau 600.000 personil dengan Komposisi Bidan, Tim Penggerak PKK dan Kader KB.

Mereka telah siap untuk memberikan informasi dan pelayanan kepada keluarga Indonesia untuk mencegah kelahiran stunting baru melalui penyuluhan, fasilitasi rujukan dan fasilitasi penerimaan program bantuan sosial kepada masyarakat Indonesia. Apel siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak ini juga sebagai momentum dimulainya kegiatan verifikasi dan validasi data keluarga yang berisiko stunting yang bersumber dari data keluarga tahun 2021. Ujarnya

Lebih lanjut, Kasi Bimas Islam Darul Alipi mengatakan sebagai  mitra dari BKKBN Kabupaten Mesuji, Kementerian Agama Kabupateen Mesuji selalu mendukung dan siap bekerjasama dengan dinas terkait untuk penurunan stunting, diantara strateginya adalah Kementerian Agama Kabupaten Mesuji melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan kepada calon pengantin dengan Materi Pencegahan Stunting.(ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *