Cegah Faham Radikalisme, Polres Mesuji Bangun Sinergitas dengan Kementerian Agama

Mesuji (Humas) – Kasubbag TU H. Ma’ruf, S.Ag.,MM Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji menerima Kunjungan dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Mesuji, Aiptu Muharman bersama Briptu Adi Jidot dalam rangka sinergitas pembinaan masyarakat di Kabupaten Mesuji, dan di hadiri oleh Kasi Bimas Islam H. Darul Alipi, S.Ag.,MM, yang bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji. (01/07/2022).

Aiptu Muharman dalam kunjungannya menyampaikan perlu upaya bersama, bertindak dan langkah-langkah konkret dalam mengantisipasi keberadaan dan penyebaran faham-faham radikalisme serta faham-faham menyimpang seperti khilafatul muslimin, dan pihak polres mesuji telah melakukan pelepasan atau pencabutan atribut plang dan banner yang bertuliskan khilafatul muslimin yang berada di wilayah hukum Polres Mesuji. Ujarnya

Kasubbag TU Ma’ruf, mengatakan akan terus menjalin koordinasi dan bersinergi dalam melakukan langkah preventif pencegahan penyebaran faham radikal yang dapat mengarah pada tindakan teroris serta yang bisa berpotensi menimbulkan permasalahan di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Darul Alipi menambahkan bahwa terkait keberadaan Khilafatul Muslimin di beberapa desa di Kabupaten Mesuji, diperlukan penanganan secara cepat dan tepat supaya tidak terjadi gesekan atau benturan ditengah masyarakat dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan yang ada di wilayah masing-masing dan pihak berwajib, dan disamping itu, Kementerian Agama Kabupaten Mesuji melalui Penyuluh Agama pada tiap desa dan kelurahan akan terus menjalin sinergitas dengan Babimkabtibmas dari Kepolisian bersama stakeholder lainya untuk bersama memberi pencerahan pada masyarakat terkait radikalisme. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *