Dalam rakor dan evaluasi ; Kakankemenag Mesuji tekankan padatnya agenda di bulan muharrom dan pasca muharrom

Mesuji (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Drs. H. Karwito, MM menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, kegiatan dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Ma’ruf, S.Ag.,MM, Kasi Bimas Islam H. Darul Alipi,S.Ag.,MM, Kasi Pendis H. Gusdianto,M.Pd.I, Kasi PHU H. Aziz Basuki,S.Th.I, Kepala Madrasah MAN, MTsN, MIN Kabupaten Mesuji, Kepala KUA se-Kabupaten Mesuji, Pokjawas dan Pokjaluh Kabupaten Mesuji, yang bertempat di Musholah Annur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji. (09/08/2022)

Dalam kegiatan ini H.Karwito menyampaikan terkait dengan bulan muharrom kita baru saja menyelesaikan masalah oprasional haji dan akan melangkah kepada tugas-tugas terkait dengan masalah haji untuk masa-masa yang akan datang, terutama terkait dengan masalah manasik sepanjang tahun dan standarisasi profesi pembimbing manasik haji, karena sekarang pembimbing manasik haji sudah disamakan dengan profesi-profesi yang lain.

Kemudian yang kedua, di Bimas Islam akhir-akhir ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh KUA walaupun di akhir bulan ini sudah tidak ada kegiatan tetapi jangan sampai terlena,   karena kita juga harus menghadapi ledakan pasca muharrom, ini berarti kita harus memperhatikan ketersediaan buku, ketersediaan layanan dan lain sebagainya, jangan sampai pelayanan kita yang sudah zero komplain atau tidak ada komplain sama sekali ini menjadikan kita tidak siap.

Kemudian ketiga, di pendidikan setelah penerimaan perserta didik baru, saat ini sudah mulai adanya kompetisi-kompetisi seperti sains, olah raga, mengaji, dan di tambah lagi kegiatan rutin di bulan agustus banyak sekali kegiatan seperti hari pramuka, proklamasi, dan pada awal september kita juga akan menghadi sebagai tuan rumah kegiatan hari pramuka tingkat kwarda lampung, “karena selama ini kegiatan-kegiatan kwarda yang saya terlibat didalamnya selalu sukses dan saya berharap dimesuji ini tidak meninggalkan catatan apapun,dan  kalau ada jambore cabang atau kegiatan apapun terkait dengan hari pramuka silahkan kawan-kawan dari MTs dan MAN untuk berpartisipasi.” Ujarnya

Masih rangkaian bulan muharrom, mengingat di kota metro akan dilaksanakan kemah bhakti muharrom ke sumbagsel, karena markasnya itu ada dilingkup kementerian agama walaupun bukan kemenag metro tetapi iain metro adalah keluarga besar kementerian agama, saya berharap kawan-kawan yang di tingkat Aliyah atau di Pondok Pesantren yang ada kegiatan-kegiatan pramuka atau kegiatan ekstra kulikuler wajibnya di pramuka dengan penegak silahkan untuk berpartisipasi, karena disitulah wajah kita, terakhir H.karwito berpesan bahwa mesuji akan menjadi tuan rumah MTQ ke-49 tingkat Provinsi lampung oleh karena itu kita harus sudah mempersiapkannya.(ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *