43 Siswa MAN 1 Mesuji, mengikuti ANBK tingkat Madrasah Aliyah se-Kabupaten Mesuji

Mesuji (Humas) – Kasi Pendis H. Gusdianto, M.Pd.I beserta Staf Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat Madrasah Aliyah se-Kabupaten Mesuji Tahun 2022, dihadiri oleh Pengawas Drs. Samsul Hadi, M.Pd.I, Perencana Arif Tirtana, S.Pd.I.,MM, dan Kepala MAN 1 Mesuji Eko Wibowo, M.Pd.I, yang bertempat di ruang MAN 1 Mesuji. (30/08/2022)

Pelaksanaan ANBK dilaksanakan selama dua hari, terdiri dari dua sesi sebanyak 43 siswa, sesi 1 sebanyak 22 siswa dan sesi 2 sebanyak 21 siswa tingkat Madrasah Aliyah, adapun materi yang diujikan sesi pertama (literasi dan Survei Lingkungan Belajar) sesi kedua (Nomerasi dan Survei Lingkungan Belajar).

Usai kegiatan Kasi Pendis Gusdianto, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Asesmen Nasional ini adalah untuk meningkatkan Mutu Pendidikan serta mengembangkan Kompetensi dan karakter peserta didik, selain itu ANBK dilakukan untuk Pemetaan tentang Kompetensi Literasi Siswa sehingga dapat mengukur daya Literasi yang ada.

Lebih lanjut, Gusdianto mengatakan pada pelaksanaan ANBK ini juga melibatkan Arif Tirtana sebagai perencana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, karena perlu rencana tindak lanjut dari hasil ANBK, karena jika literasi siswa rendah maka perlu Program tindak lanjut untuk peningkatan kompetensi siswa melalui penganggaran kegiatan pada tahun yang akan datang. (ba/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *